Selamat Datang di www.mandirisaja.blogspot.com

Zona iklan

Iklan

numpang lewat

Rabu, 23 Oktober 2013

Aneka Usaha dengan modal 5 juta

Membangun suatu usaha pada prinsipnya harus didukung dengan modal yang besar. Banyak orang yang memiliki ide-ide bagus, tetapi kesulitan dalam penyediaan modal usaha dalam jumlah besar. Namun, dengan modal kecil pun sebenarnya kita masih dapat menjalankan usaha. 

 

Berikut kami sajikan macam-macam usaha alternatif dengan modal  5 jutaan rupiah.


1. Usaha kuliner

Usaha bidang makanan serta minuman merupakan jenis usaha yang dapat dilakukan dengan modal 5 jutaan. Hanya diperlukan  keterampilan untuk membuat makanan atau minuman. Beberapa alternatif usaha kuiner antara lain jualan bakso, keripik tahu, gado-gado, sate, telor asin, nasi uduk, ayam kentaki, dll.



2. Usaha Counter Pulsa

Usaha pulsa juga tidak membutuhkan modal yang terlampau besar. Kita hanya memerlukan handpone, deposit pulsa serta barangkali juga kios kecil-kecilan, bahkan tanpa kios kita masih bisa menjalankan bisnis tersebut..



3. Toko Pakaian

Usaha ini juga dapat digerakkan dengan modal 5 jutaan. Anda hanya perlu untuk membeli pakaian jadi pada pusat produksi atau grosir, kemudian menjual kembali melalui gerai yang anda miliki.



4. Usaha Parfum

Dengan membeli botol-botol kemasannya minyak wangi, dan ditambah keterampilan meracik parfum tersebut, anda telah dapat mengawali usaha tersebut.



5. Usaha Warung Klontong

Dengan modal 5 jutaan saja, anda dapat beli barang dagangan untuk perlengkapan toko kecil anda. Produk-produk yang dijual diantaranya keperluan rumah tangga, produk kecantikan, dan seterusnya.



6. Usaha laundry

Untuk mengawali usaha layanan ini yang dibutuhkan minimal mesin cuci, detergen, pewangi, serta setrika. Anda dapat menggunakan rumah anda sebagai usaha awal dengan modal 5 juta.



7. Usaha Peternakan

Layaknya usaha kuliner, usaha ini juga mempunyai jenis yang beragam, contohnya usaha ternak ayam, perikanan air tawar, ternak lele, ternak cacing, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar